Lima Bedeng di Bungo Habis Terbakar, Pemilik Hanya Bisa Nangis Lihat Rumahnya Jadi Arang

oleh

Kabakaran hebat terjadi di Sungai Pinang, Bungo. Tiga unit armada Damkar diterjunkan untuk memadamkan api yang membakar lima bedeng milik warga.

Uri.co.id, MUARA BUNGO – Kebakaran menghanguskan lima bedeng di kawasan Sungai Pinang, Muara Bungo, Kamis (9/5/2019).

Informasi yang dihimpun Uri.co.id, kebakaran mulai menghanguskan deretan bedeng di Jalan Lebai Hasan itu sekitar pukul 14.40 WIB.

Bujang warga yang jadi saksi mata mengatakan, api semula membakar rumah bedeng nomor dua.

“Awalnya tampak asap, saya langsung dobrak pintu orang ini. Saya bilang, ‘tolong! tolong panggil Damkar!’ ke jalan sana. Pas ada yang dengar, diteleponnya Damkar, saya selamatkan surat-surat dulu,” kata saksi mata yang tinggal tepat di samping lima bedeng yang hangus itu.

Kasi Penyelamatan dan Pemadaman BPBD Damkar Bungo, Ariyanto kepada awak media menerangkan, pihaknya menerima laporan sekitar pukul 14.45 WIB dan langsung menuju lokasi.

“Telah terjadi kebakaran bedeng lima pintu di kawasan Sungai Pinang, sekitar pukul 14.40 WIB, dan kami menerima laporan pukul 14.45 WIB dan langsung menuju lokasi,” kata Ariyanto.

Untuk memadamkan api, tiga unit mobil Damkar dikerahkan dibantuk mobil tanki BPBD. Damkar menghabiskan sekitar 15.000 liter air untuk memadamkan api yang menghanguskan lima bedeng tersebut.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Namun dugaan sementara, api berasal dari aktivitas memasak.

“Dugaan sementara api berasal dari belakang bedeng, dari dapur. Belum dipastikan dari korsleting atau bukan, tapi dugaan sementara dari aktivitas memasak di belakang,” jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, dan pihaknya juga belum dapat memastikan total kerugian dari kejadian itu.

Lima Unit Bedeng Hangus

Meski belum dapat memastikan kerugian, namun pantauan Uri.co.id, lima bedeng yang terletak sekitar 20 meter dari Jalan Lebai Hasan itu hangus terbakar. Bangunan yang terdiri dari material beton, kayu, dan seng itu hangus dilalap si jago merah.

Tim pemadam kebakaran yang turun ke lokasi butuh waktu satu jam untuk memadamkan api. Setelah api dipastikan padam, Petugas Damkar meninggalkan lokasi sekitar pukul 16.00 WIB.

Tampak di lokasi, pemilik rumah hanya dapat menangis menyaksikan rumah dan isinya hangus terbakar.
Sementara itu, sejumlah warga masih memadati lokasi kejadian.

Akibat kebakaran tersebut, lalu lintas Jalan Lebai Hasan sempat macet, namun kembali normal setelah sekitar 15 menit damkar meninggalkan lokasi kejadian. ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!