2 Area di Muarojambi Ini Disebut Area Blank Spot Seluler alias tak Ada Sinyal, Ini Kata Diskominfo

oleh

2 Area di Muarojambi Ini Disebut Area Blank Spot Seluler alias tak Ada Sinyal, Ini Kata Diskominfo

Uri.co.id, SENGETI – Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Muarojambi, mengungkapkan masih ada daerah di Kabupaten Muarojambi, yang disebut sebagai area Blank Spot wilayah Seluler. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Muarojambi, Deswir.

Ia mengungkapkan setidaknya ada dua daerah di Kabupaten Muarojambi yang sama sekali tidak memiliki sinyal seluler. Hal ini diungkapkan mengingat pembahasan dewan yang menyebut ada wilayah yang susah sinyal.

“Kemarin ada disebut dewan susah sinyal, itu di daerah Sungai Bahar. Kalau itu tidak dikatakan blank spot, karena masih ada sinyal tapi ya itu susah,” ujarnya.

Tidak hanya di daerah Sungai Bahar, Ia juga menyebutkan memang ada beberapa wilayah yang disebut-sebut susah sinyal. Satu diantaranya juga berada di Suka Maju, Kecamatan Mestong.
Tower selular

Tower selular (jambi/Samsul Bahri)

“Itu juga susah sinyal, tapi masih ada sinyal. Jadi, untuk sinyal itu tergantung providernya, mau atau tidak masang sinyal di sana. Jadi, kita hanya menyampaikan ke provider mana saja yang susah sinyal, akhirnya tergantung di mereka,” terangnya.

Lebih lanjut Ia menerangkan dua daerah yang merupakan blank spot yakni di Sarang Danau Elang, Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko) dan Talang Pelita, Kecamatan Mestong.

Ia menyebutkan dua area tersebut, sama sekali tidak memiliki sinyal seluler, sehingga menyebabkan alat komunikasi tidak bisa di gunakan di wilayah tersebut.

“Area blank spot itu ada di Sarang Danau Elang berbatasan dengan Bulian, atau di daerah Nes. Kemudian juga ada di Talang Pelita Tanjung Pauh. Sudah kita sampaikan ke Provider agar bisa di Push,” tuturnya.

Sementara itu, saat ditanya lebih lanjut apa upaya dari Diskominfo untuk mengatasi masalah tersebut, Deswir menyebut bahwa pihaknya berencana akan membangun tower di area tersebut. Meskipun memang hal ini dilakukan dengan upaya berkoordinasi ke Provider.

“Itu kita rencanakan untuk bangun tower. Tapi tetap nanti kita sampaikan ke provider, bahwa di sana blank spot, dan apakah bisa tidaknya ya itu tergantung providernya,” pungkasnya.

2 Area di Muarojambi Ini Disebut Area Blank Spot Seluler alias tak Ada Sinyal, Ini Kata Diskominfo  (Samsul Bahri/ Jambi) ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!