10 Aplikasi Android untuk Dengarkan Ceramah Para Ustaz, 100 Persen Gratis Bisa Dengarkan di Jalan

oleh

10 Aplikasi Android untuk Dengarkan Ceramah dari Para Ustaz, 100 Persen Gratis, Cocok di Bulan Ramadhan Ini

Uri.co.id – Berikut ini kami berikan 10 Aplikasi Android untuk dengar Ceramah, 100 Persen Gratis.

Salah satu perintah dalam agama Islam adalah menuntut ilmu setinggi-tingginya.

Tidak hanya ilmu dunia, tapi juga ilmu agama sebagai bekal di akhirat kelak.

Caranya ada banyak, seperti membaca buku-buku fiqih, rajin menghadiri majelis di masjid, menonton atau mendengarkan ceramah ustaz melalui perangkat yang kita miliki.

Berikut ini kami rekomendasi 10 aplikasi untuk mendengarkan ceramah di A

ndroid, sehingga bisa kamu dengarkan di mana pun kamu berada.

Apalagi, sekarang kita sedang berada di bulan Ramadan, sehingga sudah sepatutnya kita menambah ilmu dengan mendengarkan ceramah-ceramah dari para ustaz.

1. SalingSapa

Aplikasi pertama yang akan Jaka rekomendasikan untuk kamu adalah SalingSapa nih, geng!

Melalui aplikasi ini, kamu bisa streaming saluran SalingSapa TV yang selama ini hanya bisa diakses melalui parabola.

Kamu bisa mendengarkan berbagai tayangan yang inspiratif dan penuh ilmu dari para ustaz.

Selain itu, aplikasi ini memiliki banyak fitur lain, seperti Chat, agar bisa berkomunikasi dengan sesama pengguna aplikasi.

Bahkan, SalingSapa juga memiliki fitur Toko yang membuatmu bisa melakukan pembayaran berbagai tagihan seperti air, listrik, pulsa, dan lain sebagainya.

2. Ceramah Islam

Melalui aplikasi Ceramah Islam, kamu bisa mendengarkan ceramah dari ustaz-ustaz terkenal seperti M. Arifin Ilham, Yusuf Mansur, Quraish Shihab, dan masih banyak lagi.

Untuk bisa mendengarkannya, kamu harus mengunduh dulu rekaman ceramahnya, geng. Jadi, kamu masih bisa mendengarkan ceramah meskipun sedang berada dalam kondisi offline.

3. Go Langit

Aplikasi Go Langit tidak hanya menyediakan ceramah dalam bentuk audio, tapi juga dalam bentuk tulisan, gambar, dan video.

Jadi, kamu bisa memilih media mana yang paling cocok untuk kamu pelajari. Banyak uztaz kondang yang bisa kita dengarkan ceramahnya, seperti Aa Gym dan Habib Luthfi Bin Yahya.

4. Kajian.net

Kajian.net merupakan aplikasi podcast yang dikembangkan oleh Yufid Inc. Tentu saja podcast-nya berisikan oleh ceramah-ceramah ustaz yang menyegarkan rohani.

Kekurangan dari aplikasi ini adalah kualitas audio yang dimiliki. Selain itu, tidak ada fitur auto nextuntuk bisa mendengarkan ceramah selanjutnya secara otomatis

5. Kajian Islami dan Murottal Quran

Kalau kamu mencari aplikasi ceramah yang cukup lengkap, kamu bisa unduh Kajian Islami dan Murottal Quran yang satu ini.

Selain audio kajian dan ceramah islam, aplikasi ini juga memiliki fitur radio dakwah, audio sholawat nabi, audio murottal Alquran, dan masih banyak yang lain.

6. Kajian Islam: 10.000+ Kumpulan Kajian Islam

Selanjutnya ada aplikasi Kajian Islam: 10.000+ Kumpulan Kajian Islam. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini berisikan banyak kumpulan ceramah dari berbagai ustaz.

Selain itu, aplikasi ini termasuk hemat kuota internet, sehingga kamu bisa mendengarkan ceramah-ceramah yang ada di dalamnya dengan tenang.

7. Halo Ustadz

Ada pertanyaan seputar Islam yang tidak terjawab melalui aplikasi-aplikasi di atas? Kamu bisa coba pakai aplikasi Halo Ustadz yang satu ini, geng!

Kamu akan mendengarkan jawaban atas pertanyaanmu langsung dari ahlinya. Aplikasi ini juga menyediakan video tausiyah yang dapat kamu saksikan secara gratis.

8. Semua Aplikasi dari Sunnah Labs

Download Aplikasi-Aplikasi Sunnah Labs via Google Play Store

Kalau kamu ingin mendengarkan ceramah dari ustaz-ustaz tertentu, kamu bisa cek berbagai aplikasi yang dikembangkan oleh Sunnah Labs.

Kamu bisa mendengarkan ceramah-cermah dari ustaz Khalid Basalamah, ustaz Adi Hidayat, ustaz Hanan Attaki, ustaz Firanda Andirja, dan lain sebagainya.

9. Spotify

Aplikasi pemutar musik Spotify juga memiliki podcast yang berisikan ceramah-ceramah loh, geng! Jadi, Spotify-mu enggak cuma buat dengerin musik.

Podcast-podcast yang bisa kamu dengerin antara lain Hijrahkuy, Ceramah Agama Islam, Audio Kajian Islam, dan lain sebagainya.

10. YouTube

Kalau yang satu ini enggak usah diragukan lah, ya. YouTube sebagai streaming platform memiliki banyak channel yang membahas tentang Islam.

Kamu bisa menonton videonya atau sekadar mendengarkan ceramahnya ketika sedang sibuk mengerjakan aktivitas yang lain.

SUMBER: Jalantikus ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!