16 Tahun Mengabdi di TNI AD, Mayor Inf Sulaiman Hardiman Pensiun Dini, Katanya Soal Keputusan Itu

oleh

Keputusan pensiun dini Mayor Inf Sulaiman Hardiman dari TNI AD ini viral di media sosial dan menimbulkan banyak asumsi disana-sini.

Demi meluruskan asumsi publik tentang keputusannya untuk pensiun dinidari TNI AD, Mayor Inf Sulaiman Hardiman akhirnya angkat bicara.

Ya, belum lama ini kabar keputusan pensiun dini seorang anggota TNI AD mendadak menjadi viral di berbagai media sosial.

Melansir berita Grid.ID sebelumnya, anggota TNI bernama Sulaiman Hardiman memutuskan untuk pensiun dini dari jabatannya sebagai Kasi Ren Ops Lat Bag Lat Rindam XVII Cenderawasih.

Padahal anggota TNI yang berpangkat Komandan Batalyon Infanteri Raider khusus 753/AVT ini telah mengabdikan dirinya selama 16 tahun sebagai TNI AD.

Sontak saja keputusan Mayor Inf Sulaiman Hardiman ini ramai dibicarakan dan mendadak viral di berbagai media sosial.

Pasca kabar pensiun dininya menjadi viral, berbagai asumsi atas keputusannya mengundurkan diri dari TNI AD pun menimbulkan banyak asumsi.

Demi meluruskan maksud di balik keputusannya untuk pensiun dini setelah 16 tahun mengabdi, Mayor Inf Sulaiman pun akhirnya angkat bicara.

Dilansir Grid.ID dari akun Instagram pribadi Sulaiman Hardiman, @sulaiman_hardiman, mantan komandan Batalyon Infanteri ini menjelaskan alasan mengapa ia memutuskan pensiun secepat itu.

Dalam postingan yang diunggah pada Selasa (4/6/2019), Sulaiman mengungkap bila keputusannya untuk pensiun dini memang sudah menjadi cita-citanya dari dulu.

Selama menjadi anggota TNI AD, Sulaiman mengaku tak pernah berambisi atau bermimpi menjadi Jenderal.

Dan bila memang dirinya pernah menuliskan hal s

eperti itu, Sulaiman mengaku itu semata hanya untuk melengkapi administrasi.

Terkait berbagai asumsi yang timbul atas keputusannya untuk pensiun dini, Sulaiman menganggap hal tersebut adalah wajar.

Oleh sebab itu, Sulaiman mengembalikan masalah ini kepada individu masing-masing, mau kemanakah pemahaman mereka tergiring.

Lalu terkait pertanyaan yang selalu ditanyakan kepadanya tentang kehidupannya setelah pensiun, Sulaiman menulisnya dengan gaya yang santai.

Dalam tulisannya tersebut ia menyebut bahwa ia tentunya tidak akan bekerja lagi dan akan banyak berpikir.

Ia juga akan kembali menggeluti hobinya, fokus mengurus keluarga dan mengamati kehidupan disekitarnya.

Tak ayal, unggahan mantan komandan Batalyon Infanteri Raider Khusus ini kembali ramai dibanjiri beragam komentar dari publik.

Tidak sedikit dari publik yang memuji sikap bijaksananya dan tetap mendukungnya meski kini ia tela pensiun.

Baru saja diunggah 6 menit yang lalu, postingan ini telah disukai lebih dari 200 pengguna aktif Instagram.

@abdulrachman_alghifari: Semoga sukses ya pak, bahagia bersama keluarga.

@linda_sgn: Luar biasa, semoga jd panutan buat yang lain. Untuk mengambil suatu keputusan itu amatlah sulit, tapi saya yakin rencana Tuhan itu indah. Tetap semangat!

@sepatu_dahlan: @sulaiman_hardiman salut abangda pilihan hidup yg luar biasa.

@muchtar_sanusi: Speechless, I’m so proud of you commander (Tak bisa berkata-kata, saya sangat bangga kepadamu, Komandan). ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!